IBX5AB91AE66BF28 Cara Bypass Verifikasi Google Via Samsung SideSync - TutorJitu

Cara Bypass Verifikasi Google Via Samsung SideSync

Cara bypass verifikasi google di smartphone
Bypass Via SideSync - Jika sobat pengguna Samsung yang sudah memiliki sistem OS Android Lollipop 5.1, pastinya sudah tida asing lagi dengan fitur keamanan yang digunakan Samsung yaitu Factory Reset Protection atau FRP.

FRP merupakan sistem perlindungan terbaru Android, dimana perangkat android akan meminta verifikasi akun google (email dan sandi) sesaat setelah melakukan setelah ulang pabrik, flash, install ulang ROM. Fitur keamanan yang memungkinkan menyiapkan perangkat untuk mencegah pengguna yang tidak memiliki hak akses atau tidak berhak untuk menggunakannya.
cara frp unlock samsung
Fitur ini hampir sama dengan sistem keamanan iCloud milik iOS, jika seseorang tidak mengingat atau tidak dapat mengakses akun yang digunakan pada perangkat tersebut, maka ponsel tersebut tidak akan bisa digunakan.

Berbeda dengan Smartphone pada umumnya yang dapat dibuka atau diunlock dengan hanya wipe data atau hard reset melalui Recovery Mode. Pada fitur FRP ini sobat tidak bisa membukanya dengan cara itu.

...... Lalu bagaimana cara untuk membuka atau FRP Unlock ?

Ada beberapa cara atau metode untuk bypass verifikasi google atau FRP unlock ini, diantaranya menggunakan kabel OTG dan Flashdisk, Bypass FRP Lock Android RootJunky, Bypass via Odin, dan menggunakan Samsung SideSync app.

Baca Juga » Cara Mengatasi Warning Low Battery Temperature Pada Smartphone

Untuk tutorial kali ini, mimin akan membahas Cara Bypass Verifikasi Google via SideSync app. Langsung saja berikut step by step nya.

Bypass Via Samsung SideSync App

Metode ini membutuhkan perangkat komputer PC/Laptop yang akan disambungkan ke ponsel atau smartphone yang akan melakukan FRP Unlock dan dikonekkan menggunakn SideSync.

Step 1 » Unduh dan install Software SideSync kedalam komputer/laptop dan jalankan. Sobat bisa mengunduhnya di:
https://www.samsung.com/us/sidesync/
cara membuka verifikasi google pada samsung
Step 2 » Nyalakan smartphone lalu ikuti instruksi sampai pada tahap "sambungkan ke jaringan Wi-Fi". Pada langkah ini sobat harus menyambungkan wifi untuk bisa ke tahap selanjutnya.

Step 3 » Pada tahap "Verifikasi Akun Anda" sambungkan ponsel ke komputer PC/Laptop dengan menggunakan kabel data atau micro usb. Maka akan muncul pop-up pada layar ponsel. Pilih saja "Chrome" lalu klik Accept and Continue » No, Thank You.
akun gmail terkunci samsung
Sobat bisa mencabut kabel data atau biarkan saja juga tak apa.

Step 4 » Pada saat masuk Chrome, sobat ketik URL https://goo.gl/Azi2Bo di address bar chrome lalu go/enter. Sobat akan diarahkan ke halaman yang berguna untuk mengunduh aplikasi bypass any samsung google account.apk, klik OK untuk melanjutkan.

Step 5 » Setelah pengunduhan selesai, tap/pencet tombol kembali pada ponsel sampai pada halaman Term and Condition. Klik OK » Agree. Klik Search (berada di kanan atas layar ponsel) ketik "ES File Explorer". Unduh dan buka aplikasi tersebut.

Step 6 » Pilih "Sign In" jika sudah memiliki akun samsung, jika belum sobat bisa pilih "Create Account" untuk membuatnya. Setelah proses login selesai, selanjutnya klik "Accept and Download" dan tunggu hingga selesai.

Step 7 » Buka ES File Explorer. Pilih folder Download lalu buka dan install Bypass any. Jika pemasangan diblock, pilih "Setting" dan aktifkan "Unknown Source". Klik OK » Install.

Step 8 » Buka aplikasi tersebut. Pilih Backup and Reset » Factory Data Reset » Reset Device » Erase Everything. Smartphone akan restart secara otomatis.

Step 9 » Setelah ponsel sudah menyala kembali, sobat tinggal ikuti instruksi seperti biasa sampai selesai.
Smartphone sobat sudah kembali normal.

Cara ini sebenarnya tidak hanya untuk ponsel Samsung saja, merk lain seperti Xiaomi, Oppo, Asus, Sony, HTC, Motorola yang sudah memakai Sistem Operasi Android Lollipop dan Marshmallow juga bisa menggunakan cara ini. Berikut rekomendasi model dan tipe untuk Samsung.


  • Samsung Galaxy J Series SM-J200F, SM-J200G, SM-J200GU, SM-J200H, SM-J320F, SM-J500F, SM-J500H, SM-J500G, SM-J500FN, SM-J700F, SM-J700H, SM-J730G
  • Samsung Galaxy A Series SM-A300H, SM-A310F, SM-A500F, SM-A510FD, SM-A710FD, SM-A800F, SM-A910F
  • Samsung Galaxy S Series S3, SM-G900F, SM-G900H, SM-G900FD, SM-G920F, SM-G920I, SM-G920T, EDGE SM-G925F, SM-G925I, SM-G925T
  • Samsung Galaxy S6 EDGE+ SM-G928F, SM-G928G, SM-G928I, SM-G928T, SM-G928A
  • Samsung Galaxy Note 3, 4, 5 N920C, N920G, N920I, N920T
  • Samsung Galaxy Grand Prime SM-G531H, SM-G531F, SM-G530FZ
  • Samsung Galaxy Core Prime VE SM-G361H
Sekian dulu tutorial Cara Bypass Verifikasi Google Via Samsung SideSync. Semoga bisa membatu.
Jika masih bingun atau belum paham, sobat bisa menanyakannya di kolom komentar.
Mimin akan membantu sebisa mungkin.
See you again guys . . . !!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Bypass Verifikasi Google Via Samsung SideSync"

Post a Comment